Berburu Batik Murah Meriah Di Pasar Beringharjo Yogyakarta

Pasar Beringharjo Jogja – Berbelanja menjadi suatu hal yang menyenangkan terutama bagi kaum wanita di Indonesia.  Akan lebih menyenangkan lagi jika Anda berhasil mendapatkan barang yang Anda inginkan dengan harga yang murah.

Banyak pasar tradisional di Indonesia yang menjual berbagai macam barang kebutuhan, salah satunya adalah Pasar Beringharjo Yogya.

Lokasi Pasar Beringharjo Yogyakarta

Lokasi Pasar Beringharjo

Pasar yang terletak di ujung selatan sisi timur jalan malioboro Yogya ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang hobi berbelanja.

Banyak jenis pedagang yang berjualan di Pasar Beringharjo, mulai dari pedagang batik, pedagang aksesoris, pedagang sepatu, pedagang barang antik, dan lain-lain. Harga barang di pasar ini cukup terjangkau, Anda bisa menawarnya agar bisa mendapatkan harga yang murah.

Sejarah Pasar Beringharjo

Pasar beringharjo dulunya  berupa lahan kosong yang dikelilingi oleh pedesaan yang dihuni oleh warga yogya. Saat itu, Pasar beringharjo bukanlah bangunan pasar yang permanen.

Para pedagang menjajakan dagangannya disepenjang jalan. Seiring dengan perjalanan waktu, pada tahun 1925 pasar Beringharjo akhirnya dibangun secara permanen.

Nama beringharjo sendiri adalah nama pemberian dari Sultan Hemengkubuono IX. Sampai saat ini, Pasar Beringharjo masih tetap menjadi pasar utama di Yogya yang tak pernah sepi dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Tak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Yogya tanpa membeli oleh-oleh batik di Pasar Beringharjo. Puluhan los dengan ratusan kios batik bisa Anda temui disini.

Banyak jenis model batik dengan corak yang cantik bisa Anda beli dengan harga yang terjangkau. Namun Anda harus benar-benar pintar memilih batik mana yang kualitasnya terbaik jangan sampai Anda kecewa karena membeli batik yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk mendapatkan batik kualitas terbaik dengan harga yang murah, Anda harus pintar menawar dengan melakukan pendekatan pada penjual. Alangkah baiknya jika Anda membeli batik pada saat kios baru buka atau saat menjelang tutup.

Suasana Pasar Beringharjo

Biasanya para pedagang akan memberikan harga yang murah jika Anda membeli batik pada waktu tersebut.

Berbelanja di Pasar Beringharjo banyak fasilitas yang terdapat disana untuk memanjakan para wisatawan, seperti tempat parkir yang luas, ATM, pos keamanan, toilet, tempat beribadah, rest area, dan lain-lain. Banyak juga terdapat warung-warung makan yang menawarkan beraneka macam menu makanan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp.1.000.

Wisata Kuliner Pasar Beringharjo

Menu makanan yang ditawarkan diantaranya seperti gudeg, nasi pecel, soto, rames, dan masih banyak yang lainnya. Jika haus, Anda juga bisa membeli berbagai anek minuman yang dijajakan disana seperti es cendol, es cincau, es kelapa muda, dan lain-lain.

Wisata kuliner di Pasar Beringharjo juga menjadi salah satu daya tarik utama yang dapat menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi Pasar Beringharjo.

Pasar Pasar Beringharjo buka mulai pukul 05.00 sampai pukul 17.00. Lokasi pasar ini sangat dekat dengan pusat kota sehingga sangat mudah bagi Anda yang ingin mengunjungi Pasar Beringharjo dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Jika Anda menggunakan bus kota, Anda bisa turun di terminal bus Giwangan lalu naik bus trans yogya dengan trayek jalan Malioboro.

Atau Anda juga bisa menggunakan sarana transportasi kereta api, Anda tinggal turun di stasiun tugu dan Anda bisa langsung menuju ke lokasi Pasar Beringharjo dengan berjalan kaki.

Terdapat banyak hotel disekitar lokasi Pasar Beringharjo dengan harga yang bervariasi jika Anda ingin menginap dan menikmati indahnya malam di kota Yogya.