Coban Kembar Watu Ondo, Wisata Air Terjun Unik dan Menawan di Mojokerto

Coban Kembar Watu Ondo – Memang benar sekali, bahwa menikmati alam bebas bersama keluarga, kerabat, teman dekat, rekan kerja, atau orang tercinta memang bisa menjadi pelipur lelah Anda.

Sekarang ini ada banyak sekali wisata alam yang bisa dengan mudahnya Anda kunjungi di beberapa kota. Jika Anda sedang berada di kota Batu, ataupun di kawasan wisata pacet di Mojokerto, tidak ada salahnya Anda singgah sebentar di objek wisata coban watu ondo.

Air terjun tersebut lokasinya ada di Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soerjo yang memiliki keunikan tersendiri. Jika berkunjung kesana maka Anda akan disuguhi dengan dua air terjun yang lokasinya saling berdekatan.

Sekedar informasi saja, teryata kedua air terjun ini mempunyai sumber air yang berbeda. Selain hal tersebut, jika Anda beruntung maka Anda juga bisa melihat monyet yang sedang berbermain di sekitar air terjun.

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini juga terbilang cukup lengkap, yakni tempat parkir yang luas, kamar mandi dan anak tangga menuju ke air terjun juga sudah cukup baik.

Rute dan Lokasi Coban Kembar Watu Ondo

Objek wisata coban kembar watu ondo ini tepatnya ada di Dusun Sendi, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Rute menuju ke tempat wisata tersebut ada dua jalur yakni dengan melalui Kota Batu dan melewati kawasan wisata pacet.

Jika Anda melewati Pacet, arahkan saja kendaraan Anda ke arah Batu, kemudian ikuti jalan tersebut hingga menemukan papan nama cuban watu ondo yang ada di sisi kiri jalan.

Sedangkan jika Anda lewat kota Batu, Anda bisa ambil arah ke wisata selecta atau ke arah cangar. Kemudian Anda bisa ambil jalan yang lurus ke kawasan Tahura. Selepas dari kawasan ini Anda bisa mengikuti jalanan tersebut hingga menemukan dua jembatan kembar.

Tidak jauh dari jembatan ini Anda akan menemukan tanda papan nama coban kembar watu ondo yang ada di sisi kanan jalan.

Perjalanan ke objek wisata Mojokerto ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi saja. Kendaraan besar sepertinya sangat tidak disarankan, mengingat jalannya yang menanjak dan cukup curam.

Sementara itu, untuk angkutan umum dari kedua jalur juga masih belum tersedia. Jika Anda berkunjung ke coban kembar watu ondo, tidak direkomendasikan pada saat musim hujan, sebab untuk faktor keselamatan sewaktu – waktu tempat ini ditutup. Selain hal itu, sediakan pula pakaian hangat karena udara yang ada disana cukup dingin.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke coban kembar watu ondo di Mojokerto ini terbilang sangat terjangkau, sebab Anda hanya perlu membayar tiket masuknya sebesar Rp 10 ribu rupiah dan biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 3 ribu rupiah, lalu untuk kendaraan roda empat Rp 5 ribu rupiah.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang coban kembar watu ondo, wisata air terjun unik dan menawan di Mojokerto. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • coban kembar watu ondo
  • coban watu ondo malang